Wow! Youtuber PewDiePie Kantongi Pendapatan 230 Miliar Lebih dari Youtube

Wow! Youtuber PewDiePie Kantongi Pendapatan 230 Miliar Lebih dari Youtube – Semakin hari rasanya mendapatkan pendapatan semakin mudah. Menurut saya cara mendapatkan yang mudah yaitu menggunakan internet, misalnya dari blogging dan juga dari vlogging. Jika blogging menulis sesuatu di web blog sedangkan vlogging yaitu membuat konten video blogging yang kemudian diunggah ke internet secara rutin.

Wow! Youtuber PewDiePie Kantongi Pendapatan 230 Miliar Lebih dari Youtube
Sumber: Dailygenius.com

Salah satu cara agar kita bisa mengunggah video (vlogging) ke internet yaitu menggunakan Youtube. Orang yang terkenal di Youtube dikenal sebagai Youtuber. Di Indonesia banyak Youtuber yang sudah kenal karena video yang mereka unggah. Beberapa Youtuber Indonesia yang terkenal diantaranya adalah Raditya Dika, Aaron Ashab, dua bersaudara Andovi da Lopez dan Jovial da Lopez, vocal grup GAC, Bayu dan beberapa Youtuber lainnya yang belum disebutkan.

Kepopuleran Youtubers juga diangkat pada sebuah film yang berjudul Youtubers The Movie yang dirilis di bioskop tanah air pada 7 Mei 2015. Tapi yang kita bahas disini bukan tentang film Youtubers The Movie, tapi tentang youtubers PewDiePie yang sukses meraup uang jutaan dollar dari Youtube.

Mungkin bagi kalangan Youtuber yang termotivasi mendapatkan banyak uang dari Youtube tentu sudah mengenal channel Youtube PewDiePie. Bagi yang belum tau PewDiePie merupakan salah satu Youtuber asal Swedia yang berhasil mendapatkan sebanyak 36 juta subscribe atau pengikut di channel Youtubenya.

Baca juga:  Kenapa website Bagas31 masih aman (tidak diblokir) pemerintah?

Pemilik channel PewDiePie memiliki nama lengkap Felix Arvid Ulf Kjellberg (25 tahun), seorang komentator gamer berkebangsaan Swedia. Yang membuat PewDiePie menjadi terkenal bukan karena kehebatan yang dimilikinya tetapi karena video yang diunggah ke Youtube merupakan video yang berisi komentar lucu. Ciri khas video dari PewDePie adalah komentar atas aksi lucu dari tokoh game yang dimainkannya.

Hampir disetiap video di akun Youtube, selalu ditonton yang angkanya selalu mencapai jutaan, bahkan baru beberapa jam saja videonya diunggah ke Youtube, sudah banyak yang menonton videonya.

Selain itu ada banyak pilihan video yang bisa ditonton dichannel Youtube milik PewDiePie yang jumlahnya sudah mencapai ribuan video. Dari situs Social Blade (15/5/2015) didapatkan pula statistik bahwa video Youtube PewDiePie rata-rata ditonton sebanyak 300 juta kali lebih setiap bulannya.

Berdasarkan informasi yang di dapatkan Huffingtonpost (15/5/2015) pendapatan yang diterima oleh PewDiePie berkisar antara USD 1,3 juta sampai dengan USD 18,8 juta pertahun. Menurut situs berita USA Today (15/5/2015) juga didapatkan informasi bahwa pendapatan PewDiePie berkisar antara USD 1,1 juta sampai dengan USD 18,2 juta.

Jika diasumsikan pendapatan PewDiePie USD 18,2 juta pertahun, dirupiahkan dengan kurs USD 1 sama dengan RP 13.000 berarti pendapatan yang diterima oleh PewDiePie setara dengan RP 230 miliar lebih pertahun.

Berarti pendapatan perbulan yang didapatkan oleh PewDiePie diperkirakan mencapai RP 19 miliar perbulan. Ini bertambah dan mengalami peningkatan dari tahun sebelumnya, karena pada tahun sebelumnya dari situs Detik (15/5/2015) PewDiePie hanya mendapatkan RP 180 miliar pertahun. Kemungkinan besar angka ini akan bertambah untuk tahun-tahun mendatang.

Baca juga:  7 Penyebab Kamu Tidak Bisa Menggunakan Wifi Gratis

*)

Staff Editorial

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kembali ke atas