Youtube Red: Layanan nonton video Youtube berbayar dan bebas iklan

Youtube Red: Layanan nonton video Youtube berbayar dan bebas iklan – Youtube Red adalah layanan nonton video di Youtube berbayar. Menggunakan Youtube Red memungkin kita untuk bisa menonton atau streaming video bebas dari iklan banner atau iklan dalam bentuk video singkat di Youtube.

Menggunakan layanan Youtube Red memungkinkan pengguna bisa menonton film resmi dan legal buatan kreator video di Youtube, bebas biaya berlangganan di Google Play Music, simpan video offline dan lain sebagainya.

Youtube Red: Layanan nonton video Youtube berbayar dan bebas iklan
Sumber: Dezzain.com

Setidaknya dengan adanya layanan Youtube Red ini pengguna bisa merasakan fitur premium. Sebenarnya untuk menonton video di Youtube kita tidak diminta untuk membayar. Semua video di Youtube bisa dinikmati secara gratis. Tapi sebagai ganti atas layanan gratis tersebut pihak Youtube memasang banyak iklan disitus mereka untuk menambah penghasilan perusahaan.

Untuk menikmati layanan Youtube Red pengguna dikenakan biaya sebesar 9.99 dollar setiap bulannya. Biaya tersebut setara dengan 130 ribu rupiah perbulan, jika setahun sekitar 1,5 juta harus dibayar ke Youtube. Kalau dipikir-pikir agar berat juga jika harus menggunakan layanan berbayar Youtube Red ini.

Dianggap memberatkan komsumen, hal ini menyebabkan peminat layanan Youtube Red ini hanya sedikit. Layanan Youtube Red juga tidak dibuka disemua negara hanya beberapa negara saja.
Youtube Red ini populer digunakan di Amerika Serikat, Australia, Meksiko, Selandia Baru, dan Korea Selatan.

Baca juga:  Ini Syaratnya Agar Akun Instagram Kamu di Endorse

Kabarnya kehadiran Youtube Red juga mengundang komplain dari kreator video di Youtube. Kreator video di Youtube yang komplain adalah pemilik saluran PewDiePie. PewDiePie mengeluh karena penghasilannya menurun sejak fitur Youtube Red diluncurkan.

Sebenarnya tanpa perlu membayar ke Youtube semua iklan di Youtube bisa dihilangkan. Cara menghilangkan iklan di Youtube dengan menggunakan adblock pada browser (extention adblock pada Google Chrome atau addon adblock pada Mozilla). Adblock ini hanya berfungsi pada browser desktop.

*Sumber: Youtube, Google, TechCrunch, Tom’s Guide, Wikipedia)

Haryono

Capek nulis, akhirnya beralih jadi tukang iklan. Melayani jasa fb ads, ig ads, google ads, buat web, buat landingpage, buat blog, buat artikel seo. Hubungi aja 0852-1172-4490.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Kembali ke atas