Gawker: Blog Gosip Selebriti dan Hiburan Populer yang Bangkrut

Gawker: Blog Gosip Selebriti dan Hiburan Populer yang Bangkrut – Gawker adalah media blog yang membahas gosip selebriti dan blog hiburan yang berasal dari New York, Amerika Serikat. Gawker didirikan oleh Nick Denton pada tahun 2003. Gawker menjadi perusahaan induk dengan nama Gawker Media. Gawker dulunya juga menaungi beberapa media online lain seperti Jezebel, Deadspin, Lifehacker, Gizmodo, Deadspin, Kotaku, io9, dan Jalopnik.

Sepanjang perjalanannya Gawker banyak kontroversi yang telah terjadi karena pemberitaannya yang terlalu menusuk dan banyak pihak yang tersinggung. Namun diluar sana ada banyak pihak yang menantikan kontroversi dari Gawker.

Salah satu kontroversi yang terjadi adalah perseteruan Gawker dengan Hulk Hogan. Hulk Hogan atau Terry Bollea menggugat Gawker Media karena menyebarkan videonya sex (hubungan badan) Hulk Hogan bersama istri mantan sahabatnya.

Hal ini tentunya mengundang kemarahan Hulk Hogan dan berhasil menyeret Gawker ke meja hijau pengadilan. Bersiteru dengan Hulk Hogan, Gawker kalah. Hulk Hogan akhirnya menuntun Gawker senilai $140.100.000. Untuk membayar denda Gawker harus menjual semua aset brand yang berada dibawah naungan Gawker Media.

Gawker juga mengumumkan kebangkrutannya pada 18 Agustus 2016. Gawker bersama situs lainya dibawah Gawker Media dijual kepada Univision Communications untuk membayar tuntutan Hulk Hogan. Univision Communications nampaknya belum berniat untuk menghidupkan kembali situs Gawker.com. Terlihat di Alexa rangking situs Gawker yang semakin lama semakin memburuk.

Baca juga:  Kepotek.com - Situs Khusus Untuk Kamu yang Suka Kepo Soal Teknologi

Biaya tuntutan yang besar membuat Gawker dijual dan bangkrut. Hulk Hogan dibantu oleh pengusaha teknologi Peter Thiel (co-founder Paypal) yang pernah dituduh sebagai gay oleh jurnalis Gawker. Bukan hanya bermasalah dengan Hulk Hogan dan pengusaha besar seperti Peter Thiel, Gawker juga bermasalah dengan petinggi Condé Nast.

Situs website Gawker memang bisa diakses, namun nampaknya sampai sekarang tidak ada update informasi atau artikel terbaru di situs Gawker.com.

Akankah blog fenomenal sebesar Gawker akan hilang untuk selamanya atau akan bangkit lagi?

*Sumber: Wikipedia, Gawker, Tirto.id, Alexa)

_

Haryono

Capek nulis, akhirnya beralih jadi tukang iklan. Melayani jasa fb ads, ig ads, google ads, buat web, buat landingpage, buat blog, buat artikel seo. Hubungi aja 0852-1172-4490.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kembali ke atas