Stack Overflow: Situs tanya jawab, forum diskusi dan komunitas programer terbesar di dunia

Stack Overflow: Situs tanya jawab, forum diskusi dan komunitas programer terbesar di dunia – Stack Overflow adalah situs tanya jawab, forum diskusi dan komunitas programer diseluruh dunia. Stack Overflow menjadi destinasi bagi banyak programer didunia. Semua hal yang berbau kodingan bisa dicari disini mulai dari java, javascript, phyton, php, html, android, ios, web, c# dan lain sebagainya.

Stack Overflow didirikan oleh Joel Spolsky dan Jeff Atwood pada tahun 2008. Stack Overflow berada dibawah naungan Stock Exchange Inc. Stack Exchange adalah situs tanya jawab dan forum diskusi yang juga didirikan oleh Joel Spolsky dan Jeff Atwood.

Sebagian besar konten di Stack Overflow diperbaharui oleh pengguna (user generated content). Ini pula yang menyebabkan konten di Stack Overflow banyak. Seluruh konten dalam lisensi Creative Commons Attribute-ShareAlike.

Di Wikipedia disebutkan bahwa Stack Overflow pernah menghapus sekitar 1,5 juta pertanyaan. Stack Exchange sebagai pemilik dari Stack Overflow juga sudah menerapkan sistem hapus otomatis setiap pertanyaan yang tidak dijawab dalam jangka waktu tertentu.

Jika dihitung ada jutaan pertanyaan bisa ditemukan di Stack Overflow. Untuk yang ingin mencari informasi koding di Stack Overflow ada baiknya memiliki kemampuan membaca tulisan dalam bahasa Inggris. Hal ini dikarenakan konten di Stack Overflow sebagian besar dalam bentuk bahasa Inggris.

Saat ini Stack Overflow belum tersedia dalam bahasa Indonesia. Tapi meskipun begitu berdasarkan Alexa Stack Overflow salah satu situs website yang cukup populer dikunjungi oleh programer dari Indonesia. Salah satu keunggulan dari Stack Overflow adalah kelengkapan informasi dan anggota yang aktif.

Baca juga:  Lifehacker: Situs blog berisi informasi teknologi dan kumpulan trik untuk kehidupan sehari-hari

Ada banyak fitur unik yang tersedia pada Stack Overflow yaitu otomatis terintegrasi dengan situs website Stack Exchange, fitur up vote – down vote, registrasi anggota yang mudah, bisa menjawab pertanyaan meskipun bukan anggota, badge, point dan masih banyak lagi.

Dalam perkembangannya pada tahun 2010 Stack Overflow pernah mendapatkan dana investasi dari Union Square Ventures sebanyak 6 juta dollar atau sekitar 78 miliar rupiah (kurs 13 ribu per dollar). Terdapat lebih dari 6 juta anggota terdaftar di Stack Overflow.

Untuk pengguna yang terdaftar di Stack Overflow banyak yang bingung darimana sumber pendapatan Stack Overflow. Ternyata Stack Overflow menerapkan cara yang unik, meskipun tanpa banner iklan tetap bisa mendapatkan pemasukan dari iklan.

Iklan di Stack Overflow adalah iklan informasi lowongan kerja dan iklan lainnya. Iklan tersebut ditampilkan pada anggota dengan kriteria tertentu. Penerapan ini menyebabkan situs website Stack Overflow nampak bersih dari iklan.

Istilah Stack Overflow adalah sebutan untuk program dikomputer yang menggunakan semua ruang memori penyimpanan data yang tersedia. Istilah Stack Overflow yang memiliki hubungan dengan komputer ini kemudian menjadi nama resmi dari situs ini.

*Sumber: Wikipedia, Stack Overflow, Alexa, Tech In Asia)

_

Haryono

Capek nulis, akhirnya beralih jadi tukang iklan. Melayani jasa fb ads, ig ads, google ads, buat web, buat landingpage, buat blog, buat artikel seo. Hubungi aja 0852-1172-4490.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Kembali ke atas