Tahukan Anda, Apa itu Google University?

Tahukan Anda, Apa itu Google University? – Google University atau Universitas Google membuat orang salah sangka dan mengganggap bahwa Universitas Google merupakan perguruan tinggi yang didirikan oleh perusahaan Google. Namun perlu teman-teman ketahui bahwa bentuk nyata dari kampus atau Universitas Google itu tidak ada.

Istilah Google University muncul untuk mesin pencari Google yang bisa memberikan informasi yang apapun yang kita butuhkan. Dengan keberadaan mesin pencari Google membuat ilmu pengetahuan apapun bisa kita temukan dan kita ketahui lewat Google. Untuk keperluan kuliah juga bisa ditemukan di Google. Caranya dengan searching di Google.

Kemudahan yang diberikan Google dalam menemukan informasi dan referensi seakan-akan peran guru disekolah dan dosen di universitas tergantikan oleh Google. Jadi tanpa sekolah atau mengikuti pendidikan secara formal seperti lembaga pendidikan seseorang bisa pintar karena menggunakan Google. Sehingga untuk mereka yang memiliki banyak wawasan berkat Google memunculkan istilah baru yaitu Sarjana Google.

Google memberikan banyak kemudahan untuk keperluan ilmu pengetahuan misalnya seperti Google Translate yang bisa menerjemahkan kedalam 64 bahasa didunia, walaupun terjemahannya masih banyak yang belum akurat. Ada Google Book daftar nama buku yang bisa dijadikan referensi. Dan beberapa fitur dari Google lainnya.

Intinya Universitas Google itu hanya sebutan saja karena semua informasi dan ilmu pengetahuan bisa didapatkan melalui Google. Meskipun Google memberikan kemudahan dalam pendidikan peranan guru dan dosen tetap dibutuhkan, jadi kita juga wajib untuk menuntut ilmu dilembaga formal dan non-formasi seperti sekolah dan perguruan tinggi.

Baca juga:  EBookBike: Situs download dan baca buku novel gratis dalam bahasa Inggris

Hal ini disebabkan kita sebagai manusia membutuhkan guru yang mengajarkan tentang norma-norma, nilai kebaikan, etika, pengetahuan agama, kepercayaan, dan nilai-nilai budi pekerti lainnya. Karena saat ini kita bukan hanya membutuhkan kecerdasan otak saja, tapi juga pengetahuan tentang nilai-nilai dan norma dalam kehidupan sehari-hari.

*)

Artikel yang Serupa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *