Website yang menggunakan Blogger.com bisa pakai CDN Cloudflare?

Apakah website yang menggunakan Blogger.com bisa pakai CDN Cloudflare? – Bisa, website yang menggunakan Blogger atau Blogspot bisa menggunakan CDN dari Cloudflare. Syarat untuk menggunakan Cloudflare adalah blogspot yang kita miliki sudah menggunakan top level domain atau domain sendiri seperti dot com, dot id, dot net dan lain sebagainya.

Jika kita sudah membeli domain dipenyedia jasa hosting dan domain berarti kita boleh sudah memiliki akses untuk mengubah nameserver domain kita.

Contohnya kita beli domain dot com dan punya domain dengan nama contoh.com di contohwebhost.com misalnya. Setelah beli domain biasanya kita memiliki akun di contohwebshot.com, disana nanti kita akan mengetahui domain nameserver atau DNS.

Jika daftar ke Cloudflare kita akan dikasi DNS dari Cloudflare secara acak. Biasanya dikasi dua nameserver. Nameserver acak dari Cloudflare tersebut bisa dipasang untuk mengganti nameserver di contohwebhost.

Nameserver 1 Cloudflare misalnya x1.cloudflare.com
Nameserver 2 Cloudflare misalnya x2.cloudflare.com

Dari contohwebhost.com juga punya dua nameserver misalnya

Nameserver 1 contohwebhost misalnya x1.contohwebhost.com
Nameserver 2 contohwebhost misalnya x2.contohwebhost.com

Nantinya, nameserver di hosting tempat beli domain diganti dengan nameserver Coudflare. Kalau bingung biasanya dikasi arahan sama Cloudflare. Kalau bingung mencari pengaturan nameserver, langsung aja tanya ke tempat kamu membeli domain. Biasanya mereka bantu.

Kira-kira begitulah cara pasang Cloudflare pada Blogger.com. Sebenarnya tahapannya masih panjang, namun untuk selanjutnya saya kira kamu bisa lakukan sendiri. Lagipula tidak sulit kok. Selamat mencoba..

Baca juga:  Sekilas Tentang, Apa itu Cloudflare?

*

Artikel yang Serupa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *