Vendorpedia, Marketplace untuk Pengadaan Barang di Indonesia

Vendorpedia, Marketplace untuk Pengadaan Barang di Indonesia – Vendorpedia merupakan marketplace pengadaan barang untuk perusahaan maupun komunitas dengan konsep yang lebih efisien. Kamu dapat memilih produk sesuai spesifikasinya yang kemudian bila vendor sudah menerima detail dan menyanggupi pesanannya.

Kamu juga bisa mendownload surat penawaran secara otomatis, tanpa harus melalui proses tender maupun pertemuan secara langsung yang menghabiskan cost, waktu, maupun tenaga. Jadi kamu hanya tinggal membayar dan menunggu barang sampai tepat pada waktunya.

Latar Belakang Berdirinya Vendorpedia

Jika kamu seorang yang bergelut di dunia marketplace procurement pasti sudah sering berulang kali bertemu dengan vendor dan melakukan meeting. Hingga akhirnya mendapatkan beberapa surat penawaran dari beberapa vendor yang biasa disebut dengan proses tender.

Namun, proses tersebut terkadang bisa memakan waktu dan tenaga bahkan tak jarang usaha yang dilakukan tidak mendapatkan hasil yang memuaskan misalnya produk yang didapat tidak sesuai dengan ekspektasi.

Sehingga munculah sebuah gagasan dari sebuah tim kecil yang sudah 8 tahun bergelut di dunia IT dan berpengalaman terkait pengadaan barang. Solusi yang mereka berikan adalah dengan membentuk portal pengadaan barang khusus event organisasi dengan nama vendorpedia.co.id

Kelebihan yang Dimiliki oleh Vendorpedia

Saat ini Vendorpedia memiliki 2 fitur unggulan, yakni layar visualisasi dan realtime quotation langsung dari vendor yang dipilih.

Baca juga:  Kaget Pas Liat Kumparan.com, Ternyata Situs Berita yang Keren juga

1. Layar Visualisasi

Fitur ini berfungsi sebagai media untuk memvisualisasikan produk custom, sebagai contoh bila sebuah organisasi membutuhkan produksi kaos untuk anggotanya. Kamu tidak perlu repot membuatnya melalui software design bila tidak memiliki keahlian menggunakannya.

Pihak Vendorpedia sudah menyediakan template sehingga user hanya tinggal mengklik dengan urutan yang telah disesuaikan. Selain itu, layar visualisasi dapat digunakan sebagai referensi untuk dibagikan keseluruh anggotanya tentang produk yang akan diproduksi secara mendetail.

2. Penawaran secara Real Time

Fitur ini memudahkan baik dari segi user maupun vendor, dimana user akan menerima surat penawaran langsung dari vendor. Sehingga user tinggal mendownload tanpa harus menunggu vendor membuatnya secara manual. Bahkan vendor dapat memberikan potongan harga bila produk yang dipesan memenuhi jumlah tertentu.

Saat ini vendorpedia masih dalam versi beta. Namun sudah dapat dicoba oleh user untuk mencoba fitur-fiturnya sekaligus merasakan pengalaman baru memesan produk untuk event perusahaan atau komunitas kamu dari mulai percetakan hingga clothing langsung dari vendor yang sudah terpercaya di bidangnya.

*)

Artikel yang Serupa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *