SimilarWeb: Situs layanan data analisis website terkemuka dunia

SimilarWeb: Situs layanan data analisis website terkemuka dunia – SimilarWeb adalah situs layanan analisis website, perbandingan data website, trafik website, dan data analisis lainnya. SimilarWeb memberikan layanan premiun dan layanan gratis. Tentunya layanan premium atau berbayar lebih lengkap dibandingkan dengan layanan gratis.

Berdasarkan informasi dari Wikipedia sumber data SimilarWeb berasal dari berbagai sumber diantaranya ISP lokal dan global, portofolio aplikasi, plugin di browser, software tertentu, data pihak ketiga, trafik website, penelusuran website dan masih banyak lagi. Oleh karena itu wajar jika data yang dikumpulkan SimilarWeb lebih kompleks dan lebih lengkap dibandingkan dengan data Alexa.

Bagi pemilik website untuk mendapatkan data yang lebih valid SimilarWeb juga bisa diintegrasikan dengan Google Analytics. Agar SimilarWeb mendapatkan data dari Google Analytics tentunya pemilik website harus mengizinkan SimilarWeb untuk dihubungkan dengan Google Analytics.

Sekarang ini banyak investor, pengusaha, web developer, dan data analist yang menggunakan SimilarWeb. Hal ini dikarenakan data dari SimilarWeb lebih lengkap dan memiliki akurasi yang lebih baik dibanding Alexa.

SimilarWeb didirikan oleh Or Offer di Tel-Aviv, Israel. SimilarWeb didirikan pada tahun 2007. Meskipun baru SimilarWeb berhasil menjadi pemimpin pasar dibidang data analisis website.

Di awal perkembangan SimilarWeb pada tahun 2009 situs ini berhasil menjadi pemenang diajang SeedCamp. Sebagai pemenang diajang SeedCamp ini membuat SimilarWeb mudah dalam mendapatkan dana investasi.

Baca juga:  Apakah CDN Cloudflare bisa digunakan secara gratis?

Jika berkunjung ke situs website SimilarWeb bisa dilihat daftar portofolio dan brand perusahaan yang pernah bekerja sama dengan SimilarWeb. Deretan nama besar seperti PayPal, eBay, Flipkart, Adidas, Outbrain,Taboola, Eventbrite, Booking.com, Pinterest, Samsung, HSBC, dan Microsoft pernah menjadi client SimilarWeb.

Tentunya deratan nama besar tersebut menjadi bukti bahwa SimilarWeb mendapatkan kepercayaan sebagai perusahaan analisis website terkemuka di dunia.

*)

Artikel yang Serupa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *