Quantcast: Layanan analisis data website dan analisis periklanan

Quantcast: Layanan analisis data website dan analisis periklanan – Quantcast adalah perusahan teknologi yang menyediakan layanan rangking website. Lebih khususnya Quantcast mengukur pemirsa (kdemografi pengunjung) dan mengukur iklan secara real-time.

Mengunakan layanan Quantcast kita juga bisa mengetahui lalu lintas website, jumlah pengunjung bulanan, jumlah pageviews bulanan, jenis kelamin, rentang usia, regional, jumlah penghasilan dan banyak lagi. Kalau diperhatikan dengan seksama Quantcast memiliki data hasil analisis mirip dengan Alexa. Data analisis di Quantcast diberikan dalam bentuk skor.

Quantcast hampir sama dengan SimilarWeb dan Alexa yaitu sama-sama menampilkan daftar website populer berdasarkan negara dan global. Quantcast juga menampilkan ranking dari yang tertinggi sampai yang terendah.

Salah satu keunggulan Quantcast adalah data analisis yang cukup detail. Hasil analisis yang disampaikan oleh Quantcast juga sering menjadi acuan banyak perusahaan dalam mengambil keputusan, langkah periklanan yang efektif dan meningkatkan posisi brand dimata masyarakat. Di Quantcast juga bisa digunakan untuk membandingkan website yang satu dengan yang lainnya.

Quantcast didirikan pada tahun 2006 dan berhasil menempatkan diri sebagai perusahaan analisis website terkemuka di dunia. Pada tahun 2013 Quantcast masuk dalam daftar top 5 perusahaan analisis data terbesar didunia. Quantcast didirikan oleh Konrad Feldman dan Paul Sutter, bermarkas di New York, Chicago, London dan Dublin. Kabarnya Quantcast juga akan membuka kantor cabang dinegara lain.

Baca juga:  Mashable: Blog dan situs berita teknologi informasi, sosial media, gadget, bisnis dan video

Sepanjang perjalanan Quantcast sudah banyak mendapatkan dana investasi. Nilai investasi yang didapatkan oleh Quantcast juga cukup besar, bernilai puluhan juta dollar.

Quantcast adalah perusahaan analisis pertama yang berhasil menerima akreditasi resmi dari Media Rating Council Media Rating Council (MRC). Quantcast juga menerima akreditasi untuk data situs-centric, dari Interactive Advertising Bureau.

Ada beberapa layanan dari Quantcast yang ditawarkan kepada pengguna diantaranya layanan analisis website, layanan analisis kampanye iklan, layanan analisis perilaku konsumen, dan yang terbaru adalah layanan analisis aplikasi mobile.

Tercatat ada bererapa deretan brand besar yang menggunakan layanan Quantcast diantaranya BuzzFeed, Gawker, NBC, TIME, The Telegraph, Toyota, Twitch, Yelp, Zendesk, Fox, Rolling Stone, Imgur, Gizmodo, Answer, LifeHacker, Stackoverflow dan masih banyak lagi.

Daftar nama brand besar tersebut menjadi bukti bahwa layanan Quantcast memang bagus dan mendapatkan kepercayaan banyak perusahaan besar.

Tertarik menggunakan Quantcast?

*)

Artikel yang Serupa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *