Menulis dan Fotografi adalah 2 Kemampuan yang Harus Kamu Miliki Sebagai Travel Blogger

Menulis dan Fotografi adalah 2 Kemampuan yang Harus Kamu Miliki Sebagai Travel Blogger – Banyak orang yang suka menulis di blog tetapi dia hanya menulis saja dan tidak memberikan informasi traveling kepada pembaca. Orang yang seperti ini tidak termasuk sebagai travel blogger. Ada pula orang yang suka jalan-jalan atau traveling tetapi tidak menuliskan pengalaman travelingnya di blog, maka orang seperti ini hanya disebut sebagai travelers saja.

Jadi jika kamu ingin menjadi seorang travel blogger maka kamu harus menuliskan pengalaman traveling kamu kedalam blog yang kamu miliki. Sebenarnya simpel, kamu pasti pernah jalan-jalan kan? Kamu tinggal ceritakan kembali pengalaman traveling kamu kedalam blog maka kamu sudah layak disebut sebagai travel blogger.

Di Indonesia saja ada banyak sekali travel blogger, karena jumlahnya sudah lumayan banyak sekarang mereka sudah membentuk komunitas travel blogger. Anggotanya berasal dari berbagai daerah. Kamu bisa ikutan komunitas tersebut kalau kamu mau.

Sebagai travel blogger tentunya kamu sudah tidak asing lagi dengan dunia tulis menulis. Buktinya saja pasti ada banyak tulisan tentang traveling di travel blog kamu. Namun menulis saja tidak cukup, kamu harus memiliki kemampuan tambahan.

Apa kemampuan tambahan yang harus dimiliki oleh seorang travel blogger?

Kemampuan tambahan yang kamu miliki adalah kemampuan fotografi. Tentunya kamu pasti tidak ingin disebut sebagai travel blogger abal-abal atau travel blogger kelas teri. Agar menjadi travel blogger yang punya kelas, kamu wajib memiliki kemampuan fotografi yang mumpuni.

Sebut saja travel blogger ‘PergiDulu’.

Jika saya bertanya bagaimana pendapat kamu tentang travel blogger PergiDulu?

Untuk travel blogger di Indonesia tentu mengenal mereka karena pengalaman traveling mereka sudah jauh. Materi tentang traveling di blognya juga sudah banyak. Soal materi atau tulisan artikel masing-masing kita memang bisa diadu. Tapi ada satu hal yang membuat PergiDulu lebih unggul dibandingkan dengan travel blogger yang lain yaitu kemampuan fotografi yang mereka miliki.

Bagaimana cara belajar fotografi untuk travel blogger?

Soal belajar sebenarnya bisa otodidak atau belajar sendiri. Namun sebagai tambahan kamu harus sering-sering bereksperimen dengan kamera yang kamu miliki. Untuk tambahan perbanyak membaca dan mencari informasi tentang teknik fotografi yang baik.

Kesimpulannya
Pada intinya, sebagai travel blogger kamu harus memiliki kemampuan menulis dan fotografi yang mumpuni. Foto yang bagus akan menunjukkan kamu sebagai travel blogger yang berkelas diantara travel blogger lainnya. Banyak-banyaklah belajar dan terus belajar agar kemampuan menulis dan fotografi kamu semakin bagus.

*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *