Kamu Suka Baca Kaskus? Ternyata Presiden Kita Jokowi juga Suka Baca Kaskus Lho

Kamu Suka Baca Kaskus? Ternyata Presiden Kita Jokowi juga Suka Baca Kaskus Lho – Beberapa waktu yang lalu dunia internet dihebohkan dengan pemberitaan di internet yang membahas tentang “jokowi ternyata juga main COC”. Bahkan tercatat ada beberapa situs berita besar juga ikut membahas foto Jokowi sedang main COC tersebut. Namun usut punya usut isu tersebut hanya hoax alias berita bohong.

Foto yang menunjukkan jika Jokowi main Clash of Clans COC sebenarnya hanya foto hasil editan. Tapi harus saya akui bahwa hasil editannya bagus sehingga bagi orang-orang tertentu akan mudah sekali tertipu, apalagi kalau kita tidak mencari kebenarannya. Saya sendiri hampir tertipu, namun saya cara lagi informasi di internet untuk memastikan kebenarannya. Ini buktinya, foto ini dapat dari teman Blog COC Indonesia.

Berdasarkan informasi yang saya dapatkan dari blog teman sebelah yaitu Blog COC Indonesia didapatkan informasi bahwa Jokowi sebenarnya sedang buka Kaskus. Kaskus? Iya Kaskus. Kaskus merupakan salah satu forum online terbesar di Indonesia yang sudah memiliki lebih dari 6 juta pengguna. Selain berasal dari Indonesia penggunanya juga berasal dari luar negeri seperti Jerman, Amerika Serikat, Belanda, Australia, Malaysia, dan juga negara lain.

Ketika itu Jokowi sedang membaca artikel di Kaskus menggunakan iPad. Jokowi ketika itu sedang membaca salah satu thread di Kaskus yang membahas tentang “Perbandingan jika kita tinggal di Indonesia dan Singapura”.

Baca juga:  Darimana sumber informasi yang disampaikan akun Lambe Turah?

Jokowi saja ternyata juga suka membaca di Kaskus, masa kita ga suka. Kalau saya sendiri memang sering baca-baca di Kaskus karena informasinya bermanfaat dan selalu update. Isu apapun yang sedang hangat di Indonesia pasti dibahas di forum Kaskus. Jadi saran saya rajin-rajin aja main-main ke Kaskus biar informasi yang didapat lebih terkini dan uptodate.

For your Information: Kata Kaskus berasal dari kepanjangan KASak-KUSuk yang artinya obrolan-obrolan ringan yang membahas topik tertentu untuk mempengaruhi orang lain. Kaskus didirikan oleh Andrew Darwis bersama dengan teman-temannya ketika mereka masih kuliah di Seattle, Amerika Serikat.

*)

Staff Editorial

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Kembali ke atas