Foursquare: Sosial media berbagi lokasi check-in, tempat dan lokasi

Foursquare: Sosial media berbagi lokasi check-in, tempat dan lokasi – Foursquare adalah sosial media sekaligus komunitas berbagi check-in, tempat dan lokasi. Foursquare memungkinkan penggunanya membagikan lokasi atau tempat dimana kita berada. Jika lokasi belum tersedia kita bisa menambahkan lokasi baru di Foursquare. Foursquare tersedia dalam bentuk situs website dan aplikasi mobile.

Di Foursquare berbagai informasi berupa nama lokasi, review dan foto bisa ditemukan dengan mudah disini. Berbagai tempat seperti restoran, rumah makan, cafe, food court, hotel, penginapan, apartemen, sekolah, universitas, tempat wisata, tempat hiburan malam, taman, pusat perbelanjaan, kantor, dan lain sebagainya bisa ditemukan disini.

Saya sendiri beranggapan bahwa Foursquare merupakan situs yang mirip dengan Yelp. Yelp adalah situs website komunitas yang berisi jutaan review berbagai tempat didunia. Foursquare adalah situs yang sebagian besar kontennya diperbaharui oleh pengguna (user genarated content).

Sejarah mencatat bahwa Foursquare didirikan pada tahun 2009 di New York, Amerika Serikat. Foursquare didirikan oleh Dennis Crowley dan Naveen Selvadurai. Pada awalnya hanya tersedia 100 area perkotaan seperti kota besar, tapi sekarang Foursquare tersedia hampir untuk semua lokasi di dunia. Sekarang Foursquare memiliki lebih dari 30 juta pengguna.

Untuk memudahkan pengguna Foursquare menyediakan aplikasi mobile yang bisa digunakan di Android, iOS, Blackberry, dan Windows Phone. Jadi dengan Foursquare mobile dimanapun kita bisa check-in melalui aplikasi.

Baca juga:  Darimana Sumber Penghasilan atau Pendapatan Facebook?

Foursquare cukup populer digunakan dibeberapa negara seperti Amerika Serikat, Turki, Jepang, Meksiko, Brazil, Indonesia, dan Rusia. Foursquare juga tersedia dalam beberapa bahasa seperti bahasa Indonesia, bahasa Inggris, bahasa Prancis, bahasa Jerman, bahasa Italia, bahasa Jepang, bahasa Mandarin, bahasa Rusia, bahasa Spanyol dan lain-lain.

Satu lagi rahasia Foursquare yang belum banyak diketahui orang yaitu bisa jadi tempat promosi usaha gratis. Jika tempat usaha seperti restoran, cafe atau hotel yang kamu miliki belum tersedia di Foursquare bisa kamu tambahkan sendiri disana. Tambahkan foto-foto dan review agar reviewnya bisa muncul di Foursquare dan mesin pencari (Google, Yahoo, Bing dan lain-lain).

*Sumber: Foursquare, Wikipedia, Merdeka, Yahoo, Alexa)

_

Artikel yang Serupa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *