Darimana Sumber Penghasilan atau Pendapatan Spotify?

Darimana Sumber Penghasilan atau Pendapatan Spotify? – Sumber penghasilan Spotify itu sebenarnya tidak terlalu besar hal ini dibuktikan oleh data yang menunjukkan bahwa besarnya pengeluaran dibandingkan pemasukan situs streaming music Spotify. Sumber penghasilan Spotify berasal dari beberapa sumber yaitu iklan Google Adsense, iklan suara dan layanan Spotify premium.

Iklan Google Adsense pada situs Spotify bisa terlihat ketika kita sedang streaming Spotify melalui website di browser komputer. Bentuk iklannya adalah iklan yang memanjang kesamping, mirip dengan iklan di Youtube. Iklan suara ini juga muncul ketika kita sedang streaming Spotify melalui aplikasi dan streaming di website Spotify. Iklan suara ini bentuknya mirip dengan iklan suara di radio.

Pendapatan Spotify berikutnya berasal dari layanan Spotify premium. Dalam layanan Spotify premium ini kita bisa dengan bebas dari iklan Adsense dan iklan suara. Selain itu layanan Spotify premium ini kita bisa mendapatkan kualitas musik yang lebih jenis dan bisa juga mendengarkan podcast dengan durasi yang panjang.

Di Indonesia sendiri kita dikenakan biaya berlangganan Spotify premium sekitar 50 ribu rupiah. Spotify premium di Indonesia bisa dibayar dengan pulsa. Bisa pulsa Indosat, Telkomsel, Tri, Smartfren dan juga XL. Ini semakin mempermudah pengguna di Indonesia untuk mendapatkan layanan premium di Spotify.

Baca juga:  Wow! Youtuber PewDiePie Kantongi Pendapatan 230 Miliar Lebih dari Youtube

Haryono

Capek nulis, akhirnya beralih jadi tukang iklan. Melayani jasa fb ads, ig ads, google ads, buat web, buat landingpage, buat blog, buat artikel seo. Hubungi aja 0852-1172-4490.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Kembali ke atas