Darimana Sumber Penghasilan atau Pendapatan Facebook?

Darimana Sumber Penghasilan atau Pendapatan Facebook? – Facebook adalah situs sosial media terbesar di dunia yang memiliki miliaran pengguna diseluruh dunia. Bahkan ada perkiraan yang menyebutkan bahwa 1/4 dari penduduk dunia adalah pengguna sosial media Facebook. Sebagai perusahaan besar Facebook tentunya memiliki banyak uang, sehingga pemilik Facebook Mark Zuckerberg pun dinobatkan masuk dalam daftar orang terkaya dunia versi Forbes.

Memiliki Facebook membuat Mark Zuckerberg masuk dalam daftar orang terkaya di dunia. Hal ini membuat banyak orang yang bertanya-tanya, darimanakah sumber penghasilan atau pendapatan Facebook?

Darimana Sumber Penghasilan atau Pendapatan Facebook?
Sumber: Pixabay

Jawabannya simpel yaitu iklan. Iklan yang ada di Facebook adalah sumber pemasukan terbesar bagi Facebook. Semakin besar jumlah pengguna Facebook maka akan semakin besar pula pundi-pundi uang yang dimiliki oleh Facebook. Facebook adalah sosial media yang memiliki data pengguna yang paling lengkap dibandingkan dengan layanan sosial media lainnya didunia. Ini membuat membuat layanan iklan yang dimiliki oleh Facebook paling targeted didunia. Mungkin kamu pernah melihat postingan di Facebook dengan tulisan sponsored atau sponsor, nah itu adalah iklan di Facebook.

Layanan iklan yang dimiliki oleh Facebook adalah Facebook Ads. Layanan Facebook Ads ini bisa menjangkau pengguna baik yang menggunakan smartphone, desktop dan juga tablet. Layanan Facebook Ads juga terintegrasi dengan layanan iklan di Instagram.

Kecanggihan fitur iklan yang dimiliki oleh Facebook membuat banyak perusahaan, agency iklan dan orang pribadi rela mengeluarkan biaya iklan dengan nilai jutaan rupiah ke Facebook. Namun meskipun uang jutaan yang dikeluarkan, penghasilan yang diterima perusahaan yang memanfaatkan iklan di Facebook bisa lebih besar lagi.

Baca juga:  Bagaimana cara buka instagram yang sudah dihapus?

Di Indonesia sendiri layanan iklan di Facebook banyak dipakai oleh perusahaan seperti Traveloka, Bukalapak, Tokopedia, Detikcom, Hipwee, Toyota, Honda, Telkomsel, Indosat Oredoo, Axis, XL, ACT dan masih banyak lagi. Bahkan perusahaan tempat saya bekerja yang dulu juga memanfaatkan fitur iklan di Facebook untuk promosi perusahaan.

Pengguna layanan iklan di Facebook bukan hanya pengguna dari Indonesia saja, tapi perusahaan dari luar negeri juga banyak yang menggunakan layanan iklan dari Facebook. Apalagi jangkauan pengguna Facebook bukan Indonesia dan Amerika Serikat saja, tapi juga seluruh dunia. Jadi jangan heran mengapa Facebook bisa menjadi perusahaan besar seperti sekarang, itu karena jumlah penghasilan yang mereka dapatkan bisa jutaan dollar dalam sebulan.

Haryono

Capek nulis, akhirnya beralih jadi tukang iklan. Melayani jasa fb ads, ig ads, google ads, buat web, buat landingpage, buat blog, buat artikel seo. Hubungi aja 0852-1172-4490.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kembali ke atas