Bisnis Menjadi Publisher Iklan Google Adsense juga Dilakukan oleh Yahoo

Bisnis Menjadi Publisher Iklan Google Adsense juga Dilakukan oleh Yahoo – Mungkin bagi para blogger sudah banyak yang mengetahui atau mendengar istilah Google Adsense. Google adsense merupakan salah satu program PPC milik Google yang popular dikalangan blogger dan pemilik website. Nantinya setiap publisher yang terdaftar dan diterima di Google Adsense akan mendapatkan pendapatan berupa dollar dari Google. Meskipun sekarang ini banyak pihak yang menawarkan iklan PPC tapi tidak ada yang bisa membayar mahal seperti Google.

PPC ini disebut juga dengan Pay per Click, jadi setiap iklan yang diklik nantinya akan mendapatkan bayaran berupa uang dollar. Dari recehan uang dollar inilah nantinya akan menjadi sumber pendapatan bagi para blogger dan pemilik website.

Sekarang ini ada banyak orang yang menggantungkan hidupnya dari Google Adsense karena memang diakui pendapatan yang diterima bisa mencapai belasan hingga ratusan juta setiap bulannya. Sehingga banyak orang yang berlomba-lomba menjadi publisher Google Adsense.

Ternyata Yahoo (yang Notabene Pesaing Google) juga Ikut Bermain di Google Adsense untuk Mendapatkan Penghasilan

Saya tidak tahu apakah saya yang terlambat mendapatkan info atau bagaimana, yang jelas ketika saya membuka homepage Yahoo Indonesia saya melihat di sana terpasang Google Adsense. Hal ini terlihat pada bagian atas dan sidebar disebelah kanankita terpasang iklan Google Adsense. Nah berikut ini akan saya lampirkan gambar sebagai buktinya.

Baca juga:  Ini Penjelasan Lengkap Tentang Ransomware dari Antivirus ESET

Bisnis Menjadi Publisher Iklan Google Adsense juga Dilakukan oleh Yahoo!

Awalnya saya merasa aneh, dan terkejut karena tidak mungkin situs besar seperti Yahoo mau ikut jadi publisher Google Adsense. Apalagi mereka ini merupakan perusahaan yang bersaing secara ketat memperebutkan market share pencarian di internet.

Tapi kemudian (dalam hati) saya berpikir kembali bahwa ini adalah dunia bisnis. Siapapun bisa masuk dan ikut didalamnya. Jika itu memang menguntungkan buat tidak masalah (apa-apa) meskipun kita bekerja pada pesaing sendiri.

Inilah yang terjadi pada perusahaan Yahoo, meskipun Yahoo bersaing dengan Google tapi jika Google Adsense menguntungkan buat Yahoo maka tidak masalah jika Yahoo ikutan main Google Adsense.

Lagi pula ini bisa memberikan keuntungan yang besar bagi Yahoo, karena tanpa harus bekerja keras Yahoo bisa mendapatkan passive income dari Google Adsense. Modal Yahoo cuma menyediakan space iklan saja, setelah itu nantinya dibiarkan saja iklan tersebut muncul di Yahoo. Yahoo pun akhirnya bisa dapat pendapatan dari Google Adsense.

Jumlah Pendapatan yang Diterima Yahoo dari Google Adsense

Untuk jumlah pendapatan yang diterima Yahoo dari Google Adsense tidak bisa diketahui secara pasti karena saya tidak menemukan informasi yang berkaitan dengan ini. Namun dengan situs yang trafiknya tinggi seperti Yahoo diperkirakan memiliki penghasilan miliaran rupiah setiap harinya dari Google Adsense.

Baca juga:  [Share & Review] Pengalaman menggunakan Cashtree dapat Gratis Pulsa

Perlu diperhatikan bahwa ini hanya perkiraan saya saja, ini bisa bener bisa juga salah. Jika ada informasi yang lebih akurat nantinya akan saya publish lagi di blog ini.

Kesimpulananya

Jadi dengan peluang yang besar dari Google Adsense wajar saja banyak blogger atau pemilik website yang berlomba-lomba masuk ke Google Adsense. Jangankan blogger kecil, situs besar seperti Yahoo saja masih menggunakan Google Adsense untuk mendapatkan penghasilan. Oleh karena itu bagi yang ingin masuk (berbisnis) Google Adsense silahkan saja, tapi perlu diketahui bahwa syarat masuknya lumayan sulit.

*)

Haryono

Capek nulis, akhirnya beralih jadi tukang iklan. Melayani jasa fb ads, ig ads, google ads, buat web, buat landingpage, buat blog, buat artikel seo. Hubungi aja 0852-1172-4490.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Kembali ke atas