Bisakah menghapus akun di Bukalapak?

Bisakah menghapus akun di Bukalapak? – Saya kalau ada apa-apa lebih suka langsung cek ke situs resmi Bukalapak. Soalnya kalau tanya ke forum atau cari informasi ditempat takutnya tidak valid. Singkat cerita akhirnya saya memastikan apakah akun Bukalap saya bisa dihapus atau tidak. Soalnya fitur hapus akun tidak ditemukan di Bukalapak.

Bisakah menghapus akun di Bukalapak?
Sumber: Bukalapak

Berdasarkan keterangan resmi dari situs resmi Bukalapak, saya mendapatkan informasi bahwa akun yang sudah terdaftar di Bukalapak memang tidak bisa dihapus. Bukalapak tidak seperti akun Facebook, Google atau Twitter yang bisa dihapus.

Berikut ini kalimat yang tertera disitus resmi Bukalapak:

Untuk saat ini akun Bukalapak yang sudah dibuat TIDAK DAPAT dihapus/ditutup. Jika ingin menonaktifkan akun silakan kirimkan email ke Customer Support Bukalapak

Sebenarnya agak disayangkan karena kebanyakan layanan memberikan kebebasan kepada pengguna untuk menghapus akun tapi di Bukalapak fitur hapus akun malah tidak tersedia.

Sebenarnya kebijakan ini ada positif dan negatifnya. Positifnya karena jejak pelaku penipuan bisa ditelusuri, apalagi sekarang banyak modus penipuan. Negatifnya ini tentunya sangat mengganggu pengguna karena pengguna tidak mendapatkan kebebasan.

Contoh kasusnya seperti saya. Saya memiliki sekitar tiga akun Bukalapak. Yang paling sering dipakai untuk belanja di Bukalapak cuma satu. Jadi yang dua lagi ingin saya hapus, soalnya tidak terpakai juga akunnya. Lagi pula promo Bukalapak yang masuk ke email itu banyak banget dan ganggu banget. Otomatis kalau akunnya dihapus tidak akan ada lagi email promosi yang mengganggu yang masuk.Tapi apa mau dikata, di Bukalapak tidak bisa hapus akun.

Baca juga:  Bisnis e-Commerce Merupakan Bisnis yang Bisa Berkembang Pesat di Indonesia

Kesimpulannya

Jadi intinya pengguna Bukalapak tidak bisa menghapus akunnya. Selagi Bukalapak masih ada maka akun Bukalapak akan tetap hidup meskipun sudah tidak dipakai. 🙂

Referensi:

1. Bukalapak

Haryono

Capek nulis, akhirnya beralih jadi tukang iklan. Melayani jasa fb ads, ig ads, google ads, buat web, buat landingpage, buat blog, buat artikel seo. Hubungi aja 0852-1172-4490.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Kembali ke atas