Bagaimana Caranya Agar Kita Bisa Memasang Link pada Caption Instagram?

Bagaimana Caranya Agar Kita Bisa Memasang Link pada Caption Instagram? – Seperti social media ada umumnya, kita bisa membagikan link atau alamat URL website pada caption yang tersedia. Misalnya di Twitter, Facebook, Google Plus, Pinterest, Kwikku, Ask.fm dan beberapa social media lainnya, kita bisa berbagi link atau alamat URL. Malahan cara ini sering dilakukan untuk mendapatkan trafik suatu website.

Bagaimana Caranya Agar Kita Bisa Memasang Link pada Caption Instagram?
Instagram – Foto: Teerawut Masawat / Freepik

Bagaimana Caranya Agar Kita Bisa Memasang Link pada Caption Instagram?

Namun bagaimana dengan social media Insatgram? Apakah bisa berbagi link atau alamat URL di caption Instagram? Beberapa waktu yang saya sudah mencoba memasang satu link atau alamat URL.

Hasilnya, link tersebut memang bisa dipasang, tapi hasilnya adalah link mati atau link yang tidak aktif. Meskipun terpasang di caption Instagram, link tersebut tidak akan bisa di klik layaknya link yang biasa kita bagikan di WhatsApp atau di Facebook.

Bagaimana Caranya Agar Kita Bisa Memasang Link pada Caption Instagram?

Saya sendiri tidak tau sampai kapan ini akan terjadi. Yang jelas, kita tidak bisa berharap banyak agar Instagram menjadi sumber trafik website. Salah satu opsi yang bisa dipilih untuk memasang link atau alamat URL adalah di profil Instagram. Karena sekarang profil Instagram sudah bisa dipasang link. Kita hanya diberikan kesempatan untuk memasang 1 link saja, tidak boleh lebih dari satu. Nah berikut ini tampilan profil yang bisa dipasang link website, blog, LINE, Youtube atau yang lainnya.

Baca juga:  7 Cara agar akun Youtube Memiliki Banyak Subscribers dan Viewers

Kesimpulannya

Intinya saat ini kita tidak bisa memasang, link atau alamat URL pada caption foto Instagram. Kalaupun dipasang hasilnya berupa link mati atau link yang tidak bisa di klik. Solusi yang bisa diambil agar kita tetap bisa memasang link di Instagram adalah di bagian profil. Disana kita bisa pasang satu link.

*)

Haryono

Capek nulis, akhirnya beralih jadi tukang iklan. Melayani jasa fb ads, ig ads, google ads, buat web, buat landingpage, buat blog, buat artikel seo. Hubungi aja 0852-1172-4490.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Kembali ke atas