Bagaimana Cara Mention Teman di Instagram?

Bagaimana Cara Mention Teman di Instagram? – Untuk yang masih tentang cara membuat link pada Instagram, hanya dengan mengguna nama pengguna atau username. Cara ini mudah diterapkan, membuat link pada Instagram dengan nama (username) lebih dikenal dengan istilah mention.

Bagaimana Cara Mention Teman di Instagram?
Instagram – Foto: Teerawut Masawat / Freepik

Bagaimana Cara Mention Teman atau Link Lewat Nama (Username) Instagram?

Mengenai cara agar bisa mention teman dengan menggunakan nama bisa dilakukan pada caption foto atau video di Instagram. Biasanya sebelum kita mengupload foto kita diminta untuk mengisi caption atau keterangan singkat pada foto Instagram. Dicaption ini kita bisa pasang mention, hanya dengan menggunakan tanda “@”.

Misalnya nama yang ingin kamu tuju adalah Ahmad Afandi dan dia memiliki username “ahmadafandi_”. Maka kamu hanya perlu menuliskan @ahmadafandi_ . Nanti ketika foto kamu di upload otomatis, nama Ahmad Afandi ini sudah terpasang mention. Nama itu bisa terhubung dan bisa diklik. Ketika di klik bisa mengarah ke profil orang yang bersangkutan.

Cara ini sudahh terapkan oleh banyak pengguna Instagram. Bahkan akun Instagram National Geographic Channel dengan nama “natgeo” juga menggunakan cara ini. Selain Natgeo, banyak juga akun selebgram yang juga menggunakan cara ini. Sebagai bukti kamu bisa cek profil Instagram NatGeo disini.

Baca juga:  Foursquare: Sosial media berbagi lokasi check-in, tempat dan lokasi

Kesimpulannya

Memasang link dengan menggunakan nama pada Instagram lebih dikenal dengan istilah mention. Hanya dengan menggunakan symbol “@”kita bisa mention seseorang di Instagram. Cara ini mirip dengan mention di Twitter.

*)

Haryono

Capek nulis, akhirnya beralih jadi tukang iklan. Melayani jasa fb ads, ig ads, google ads, buat web, buat landingpage, buat blog, buat artikel seo. Hubungi aja 0852-1172-4490.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kembali ke atas