Apakah Memblokir Sebagian Iklan Google Adsense akan Mengurangi Pendapatan?

Apakah Memblokir Sebagian Iklan Google Adsense akan Mengurangi Pendapatan? – Jawabannya bisa iya, bisa juga tidak. Jika ada yang memblokir sebagian iklan yang ditampilkan di Google Adsense sebenarnya tidak apa-apa. Untuk iklan yang tidak ada hubungannya sama sekali dengan topik yang kita bahas diblog sebenarnya itu tidak masalah. Contohnya kita punya blog dengan topik blogging atau topik teknologi. Kemudian kita memblokir iklan kondom, ya menurut saya ini tidak masalah dan tidak akan berpengaruh. Toh iklannya juga tidak relevan dengan topik yang dibahas di blog.

Apakah Memblokir Sebagian Iklan Google Adsense akan Mengurangi Pendapatan?
Sumber: Pixabay

Namun beda halnya blog atau website dengan tema kesehatan atau pendidikan sex, iklan kondom sebaiknya tidak perlu diblokir. Kenapa? Karena iklan kondom dan topik pendidikan sex itu masih memiliki hubungan. Jadi iklan yang berhubungan seperti ini tidak perlu di blokir.

Contohnya ada artikel tentang penyakit menular akibat sex bebas di blog atau website dengan tema kesehatan. Jika ada iklan Google Adsense tentang kondom (alat kontrasepsi) tidak perlu diblokir lagi. Iklan yang masih berhubungan dengan topik yang dibahas potensi kliknya akan lebih besar. Semakin banyak jumlah klik maka semakin besar peluang pendapatan dari Google Adsense yang kita terima.

Note: Saya sendiri memblokir iklan alat kontrasepsi atau kondom. Selain itu saya juga memblokir iklan yang berbau judi, bank, dan trading forex.

Baca juga:  5 Manfaat Menerima Pemasangan Iklan di Blog

Artikel yang Serupa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *