5 Manfaat Menerima Pemasangan Iklan di Blog

5 Manfaat Menerima Pemasangan Iklan di Blog – Mengelola situs seperti blog atau web jika benar-benar dinikmati akan sangat mengasyikkan. Saya sendiri merasakan jika ngeblog merupakan bagian dari diri saya, saya menyukai tulis menulis dan mengeluarkan ide dalam bentuk tulisan. Sampai pada satu waktu saya merasa jika ngeblog merupakan hobi yang bisa memberikan manfaat bagi diri kita sendiri.

5 Manfaat Menerima Pemasangan Iklan di Blog
Sumber: Pixabay

5 Manfaat Menerima Pemasangan Iklan di Blog

Jika bercerita menfaat ngeblog, manfaatnya sangat banyak sekali. Dari sekian banyak manfaat ngeblog yang paling dirasakan adalah ketika blog kita sudah menerima pendapatan dari blog yang berasal dari iklan.

Pendapatan di blog hanya salah satu manfaat yang kita rasakan ketika blog kita sudah menerima pemasangan iklan, sebenarnya jika ditelaah lebih dalam lagi ada banyak manfaat yang bisa kita dapatkan dari memasang iklan di blog, diantaranya:

1. Memasang Iklan di Blog Bisa Menambah Pendapatan

Saya kira ini sudah dirasakan oleh semua blogger di seluruh Indonesia bahkan dunia. Dari blogger kita bisa mendapatkan pendapatan dalam ratusan hingga jutaan rupiah bahkan dalam mata uang dollar.

Baca juga:  6 Cara Mengatasi Komentar SPAM di Blog

Jika kita menolak tawaran iklan yang masuk. Sudah pasti peluang pendapatan yang kita terima akan hilang alias tidak mendapatkan pemasukan sama sekali. Dan ini pernah saya lakukan ketika ada tawaran iklan yang masuk, lalu dengan alasan tertentu saya menolak tawaran iklan tersebut. Jika ditolak sudah pasti saya tidak mendapatkan penghasilan.

2. Menjadi Terkenal Dikalangan Advertiser dan Orang-Orang di Internet

Jika blog kita berhasil mendapatkan pendapatan yang fantastis dari iklan, kita bukan hanya dikenal untuk kawasan regional di Indonesia saja. Kita juga bisa dikenal oleh orang-orang yang ada dijagat internet dari seluruh dunia.

Sebagai contohnya Linda Ikeji, seorang blogger yang berasal dari Nigeria yang berhasil mendapatkan pendapatan yang ditaksir mencapai 300 juta rupiah perbulan. Nama Linda Ikeji saat ini sudah terkenal di kalangan blogger di seluruh dunia.

3. Blog Jadi Terlihat Profesional Dibandingkan dengan Blog Tanpa Iklan

Untuk blog yang tanpa iklan memang bagus karena bisa mempercepat loading blog. Namun untuk mereka yang ingin memasang iklan biasanya akan melihat dulu apakah cocok dijadikan tempat memasang iklan atau tidak. Untuk blog yang masih polos biasanya para pemasang iklan belum berani untuk memasang iklan.

Untuk blog yang sudah terpasang iklan ini akan terlihat profesional tentunya ini akan mengundang para advertiser memasang iklan di blog kamu. Jadi pasang iklan dengan bentuk yang profesional untuk mengundang advertiser memasang iklan.

Baca juga:  7 Modus Orang-Orang yang Komentar di Blog yang Wajib Diketahui

4. Menambah Kepercayaan Advertiser untuk Memasang Iklan di Blog Kamu

Untuk kamu yang blognya sudah terpasang iklan akan membat pemasang iklan menjadi percaya. Ini menunjukkan reputasi blog kamu baik dimata advertiser. Buktinya bisa terlihat dari iklan yang sudah terpasang di blog.

5. Bisa Menambah Catatan Portofolio Blog yang Kamu Miliki

Portofolio itu penting, portofolio bisa membuat advertiser semakin yakin bahwa blog kamu cocok dijadikan tempat untuk memasang iklan. Portofolio ini berupa catatan yang berisi informasi advertiser yang memasang iklan di blog. Jika ada 20 perusahaan berarti ada 20 catatan portofolio.

Kesimpulan

Nah itulah manfaat yang bisa didapatkan jika menerima pemasangan iklan di blog. Bukan hanya sekadar pendapat, tapi ini benar-benar dirasakan oleh blogger yang menerima pemasangan iklan di blog.

*)

Artikel yang Serupa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *