4 Aplikasi Mata-Mata yang Bisa Digunakan oleh Orang Tua untuk Mengawasi Anaknya

4 Aplikasi Mata-Mata yang Bisa Digunakan oleh Orang Tua untuk Mengawasi Anaknya – Semakin hari teknologi kian maju, begitu juga teknologi informasi dan komunikasi. Kemajuan teknologi informasi dan informasi bisa terlihat dari kemajuan perangkat komunikasi salah satunya teknologi pada gadget smartphone.

Smartphone saat ini memiliki banyak kemajuan baik itu pada fitur yang terdapat pada smartphone itu sendiri juga pada aplikasi yang digunakan pada smartphone. Sekarang berkat sistem “global positioning system” kita dengan mudah mengetahui keberadaan kita . Dengan sistem ini kita juga bisa memantau atau memata-matai orang yang kita sayangi misalnya anak kita, istri, suami, dan anggota keluarga lainnya.

4 Aplikasi Mata-Mata yang Bisa Digunakan oleh Orang Tua untuk Mengawasi Anak

Untuk memantau pergerakan orang yang ingin kita pantau seperti anak, istri, suami dan anggota keluarga ada beberapa aplikasi yang bisa digunakan. Aplikasi ini bisa membantu kita untuk mengetahui gerak-gerik orang yang ingin kita pantau. Berikut ini ada 4 aplikasi yang bisa digunakan untuk memata-matai keluarga kita.

1. Aplikasi Life360

Aplikasi Life360 merupakan aplikasi mata-mata yang cukup populer. Aplikasi ini sudah diunduh lebih dari 10 juta pengguna. Aplikasi ini bisa dipasang di smartphone Android, iPhone dan Blackberry. Selain mengguna GPS aplikasi ini juga menggunakan Wifi dan menara BTS.

Baca juga:  Apa itu Google Chrome? Kelebihan dan Kekurangannya

Cara penggunaan aplikasi ini juga mudah yaitu dengan cara memasang di semua ponsel yang anggota keluarga kita. Sehingga kita bisa saling memantau dan saling mengetahui keberadaan kita masing-masing. Di aplikasi ini pengguna bisa membuat grup yang disebut Circle, informasi lokasi yang real time, fitur pesan singkat, juga terdapat tombol panik untuk memperingatkan anggota keluarga kita.

2. Aplikasi Sygic Family Locator

Hampir sama dengan aplikasi Life360, aplikasi ini bisa digunakan untuk memantau anggota keluarga kita. Kita bisa mengetahui setiap pergerakan anggota keluarga. Dengan Sygic Family Locator kita bisa berkomunikasi dengan pesan singkat dan pesan SOS. Aplikasi ini tersedia di Google Play dan sudah di download lebih dari 1 juta pengguna.

3. Android Device Manager (ADM)

Android Device Manager atau ADM bisa digunakan untuk memantau keberadaan pemilik smartphone. Dengan ADM kita bisa memantau lokasi, mengunci, menyembunyikan, dan menghapus data diperangkat lain dari jarak jauh.

4. Aplikasi Find My Kids-Footprints

Aplikasi ini merupakan aplikasi yang memiliki fungsi yang hampir sama dengan aplikasi mata-mata lainnya. Aplikasi ini bisa digunakan oleh orang tua untuk memantau keberadaan anak. Sehingga anak kita bisa tetap aman.

Itulah tadi beberapa macam aplikasi yang bisa digunakan untuk memantau keberadaan anggota keluarga kita. Sebenarnya masih banyak lagi aplikasi mata-mata lainnya, ada yang berbayar ada pula yang bisa didownload secara gratis di toko aplikasi.

Baca juga:  Nonton streaming film gratis di Hooq pakai kartu Telkomsel

Kesimpulannya

Tujuan penggunaan aplikasi ini tak lain adalah untuk memantau agar anak atau anggota keluarga kita tetap aman. Cara diatas bisa diterapkan jika anggota keluarga kita sama-sama memiliki smartphone. Tapi kalau belum memiliki smartphone, maka cara diatas tidak bisa diterapkan. Selain itu aplikasi ini bisa digunakan untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan.

*)

Staff Editorial

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Kembali ke atas