3 Aplikasi Pesan Antar Makanan dan Infomasi Kuliner untuk Smartphone dan Tablet

3 Aplikasi Pesan Antar Makanan dan Infomasi Kuliner untuk Smartphone dan Tablet – Kemajuan teknologi informasi memang memudahkan berbagai aktivitas yang dilakukan manusia. Terutama untuk perkembangan smartphone atau telepon pintar. Lewat telepon pintar kita bisa berbelanja secara online, pesan tiket pesawat, booking hotel, pesan ojek, melihat informasi rumah makan, pesan antar makanan dan banyak lagi.

Untuk bidang kuliner layanan pesan antar makanan lewat aplikasi juga membantu memudahkan orang untuk membeli makanan yang diinginkan tanpa harus keluar rumah. Apalagi untuk kondisi lalu lintas di kota besar Indonesia yang macet, cuaca hujan dan panas yang tidak menentu kehadiran aplikasi layanan pesan antar makanan dan informasi kuliner memang sangat membantu.

3 Aplikasi Pesan Antar Makanan dan Infomasi Kuliner untuk Smartphone

Sebelum menggunakan aplikasi layanan pesan antar makanan kita tentunya lebih dulu mengenal layanan telepon untuk memesan makanan. Namun pemesanan makanan lewat telepon hanya bisa dilakukan untuk membeli makanan dari tempat tertentu saja.

Saat ini layanan telepon sudah mulai tergantikan oleh layanan pesan antar makanan lewat aplikasi. Berikut ini ada 3 aplikasi pesan antar makanan dan informasi kuliner yang banyak digunakan untuk smartphone dan tablet.

Baca juga:  7 Kelebihan Aplikasi Browser Opera Mini

1. Fitur “Go-Food” Pesan Antar Makanan dari Go-Jek

Tentunya sudah banyak diantara kita yang sudah mengenal aplikasi layanan jasa antar Go-Jek. Go-Jek merupakan layanan jasa ojek online yang populer saat ini, terutama untuk kota-kota besar di Indonesia. Selain layanan jasa antara ojek, Go-Jek juga menawarkan fitur lain di aplikasinya yaitu Go-Food.

Lewat fitur Go-Food kita bisa memesan makanan dari dari restoran atau tempat menjual makanan tanpa harus mengantri. Di Go-Food terdapat fitur untuk mengetahui rumah makan yang jaraknya dekat dengan lokasi kita dan bisa dipilih sesuai dengan yang diinginkan.

Di Go-Food sudah tersedia juga jumlah biaya yang harus dikeluarkan untuk membayar jasa pengemudi Go-Jek. Nantinya dalam waktu tertentu pesanan makanan akan segera tiba. Aplikasi bisa didownload secara gratis untuk Android dan iOS.

2. Aplikasi OpenSnap dari OpenRice

OpenRice merupakan portal yang berisi infomasi tentang kuliner. Portal OpenRice ini cukup populer digunakan oleh para pecinta kuliner. OpenRice saat ini mengembangkan aplikasi OpenSnapuntuk kemudahan informasi kuliner di rumah makan atau restoran tertentu.

OpenRice sudah memuat informasi 1 juta tempat makan dan restoran dari berbagai negara termasuk Indonesia, Malaysia, Singapura, China Tiongkok, Taiwan, Thailand, dan Filipina. Aplikasi ini bisa didownload di toko aplikasi secara gratis.

3. Aplikasi Reservasi dan Direktori Restoran oleh Qraved

Saat ini pertumbuhan ekonomi dibidang bisnis kuliner membuat banyak muncul restoran baru dengan konsep yang unik dan menarik. Namun seringkali kita tidak kebagian tempat karena semuanya sudah penuh. Oleh sebab itu kehadiran Qraved diharapkan bisa membantu untuk kemudahan reservasi restoran.

Baca juga:  Peluang Bisnis Advertising bagi Developer Aplikasi Mobile Smartphone

Untuk aplikas Qraved kita hanya bisa memesan restoran yang sudah terdaftar di Qravad. Di Qraved biasanya pilihan restoran yang tersedia adalah restoran dari kelas menengah sampai kelas atas. Ini mungkin salah satu kelemahan Qraved, yaitu pengguna tidak memiliki pilihan untuk restoran kelas bawah. Yang tertarik menggunakan Qraved, aplikasinya bisa di download di toko aplikasi secara gratis.

Sumber: Koran Kompas

*)

Staff Editorial

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kembali ke atas